Wednesday, May 4, 2011

Harapan Pada Pemerintahan Daerah

Tentang pemerintah daerah


Apa yang ingin kita mencapai

Decentralising pemerintah adalah jantung dari segala sesuatu yang kita lakukan - mentransfer kekuasaan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dan masyarakat dan individu yang mereka wakili.

Kami ingin mencapai posisi di mana yang kuat, pemerintah daerah diberdayakan mampu bertindak dalam kepentingan terbaik penduduk dengan dukungan yang diperlukan, tanpa campur tangan , dari instansi pemerintah pusat. Keputusan harus didorong oleh masyarakat dan komunitas lokal. Kita akan lebih jelas siapa yang bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan dan memberikan masyarakat kekuasaan untuk memastikan hal itu dilakukan.

Kami akan memperkuat akuntabilitas demokratis terhadap pejabat politik yang dipilih , misalnya melalui referendum dan transparansi yang lebih besar.

Latar belakang

Pemerintah daerah memainkan peran penting dalam mewakili kepentingan warga negaranya, memberikan dan commissioning layanan lokal dan mempromosikan Masyarakat Besar. Pemerintah pusat akan membuat lokalisme nyata dengan mendelegasikan kekuasaan ke tingkat yang sesuai terendah.

Sebagai bagian dari ini, pemerintah daerah akan menjadi pemain kunci dalam menggunakan kekuasaan yang dilimpahkan baru dan devolving kekuasaan lebih lanjut ke akar rumput sedapat mungkin.

Pemerintah setempat juga memiliki peran penting dalam memastikan bahwa pelayanan sehari-hari ke komunitas mereka yang efisien dan efektif, menawarkan nilai terbaik untuk kesejahteraan dan memberikan apa yang masyarakat benar-benar inginkan

Untuk mencapai hal ini, pemerintah daerah akan lebih transparan dan bertanggung jawab kepada warganya. Ini juga akan mempromosikan Masyarakat secara luas dengan bekerja sama dengan kelompok masyarakat dan sektor sukarela.

Komitmen untuk memberikan kekuasaan yang lebih luas kepada Pemerintah Daerah dan dewan untuk melayani masyarakat dan meningkatkan daerah setempat adalah bagian penting dari desentralisasi dan lokalisme, sebagaimana diatur dalam Peraturan Perundang Undangan sebagai pertimbangan saat ini sedang dihadapkan pada bagaimana cara terbaik untuk mengambil ke depan ini. Kami bermaksud untuk memasukkannya dalam RUU lokalisme mendatang.


No comments:

Post a Comment

coment :